Senin, 23 Januari 2012

Semua Tahu Negeriku Bermasalah Tetapi Aku Bisa Buat Apa?

0 komentar

by Rafiq

Semua tahu bahwa negara kita punya banyak masalah, memang setiap sesuatu itu tidak luput dari masalah. Tetapi masalah yang terjadi di Indonesia adalah masalah yang semakin menjauhkan rakyatnya dari kemakmuran serta tujuan dasar negara itu sendiri, yaitu memberikan apa yang seharusnya diberikan oleh negara kepada rakyatnya.

Korupsi adalah dasar dari ketidakmakmuran  yang dirasakan oleh rakyat dewasa ini. Korupsi adalah perilaku yang didasarkan pada keserakahan dan rasa ketidakmanusiawian mereka yang melakukannya, karena rakyat sangat merasakan kedzaliman dari perbuatan korupsi ini. Tapi bikan cuma ini satu-satunya masalah di negeriku; kelemahan pemerintah membela rakyatnya, kelemahan pemerintah membela wilayahnya, kelemahan Indonesia membela budayanya dan berbagai masalah yang membuat negeriku semakin terpuruk dan kehilangan arah dalam mencapai tujuan dasar negara.

Banyak orang yang sudah pesimis terhadap nasib Indonesia, malangnya negeriku. Jika pejuang-pejuang kemerdekaan tahu Indonesia sekarang seperti ini, maka mereka akan sangat sedih namun tidak ada yang sia-sia yang telah diberikan pejuang-pejuang itu. Kalau semua orang pesimis terhadap negerinya bagaimana mungkin mereka bisa membangun negerinya, maka usaha pertama yang kulakukan untuk Indonesia adalah mencoba mengikis rasa pesimis terhadap Indonesia namun itu tentu tidak cukup, aku coba melakukan hal terbaik yang bisa aku lakukan setidaknya dengan tidak menambah masalah yang ada di Indonesia.

Masalah di Indonesia adalah masalah yang kompleks dan  mahasiswa adalah calon pemimpin Indonesia, jadi apa saja yang bisa kita lakukan untuk Indonesia maka lakukanlah hal positif tersebut serta jangan tambah masalah di negeri kita dan yang terakhir kita jangan apatis, pedulilah untuk Indonesia karena kalau bukan kita siapa lagi yang menyelamatkan negeri kita.

Leave a Reply

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
 
The Reformers © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here